omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

Venus Medtech Raih Investasi Berbentuk Saham dari DCP Capital untuk Mempercepat Pengembangan Teknologi Katup Jantung dan Komersialisasi Internasional

2018-05-17 03:20

HANGZHOU, Tiongkok, 17 Mei 2018 /PRNewswire/ -- Venus Medtech mengumumkan penandatanganan perjanjian investasi definitif dengan DCP Capital. Investasi ini akan digunakan Venus Medtech untuk mempercepat peningkatan mutu dan internasionalisasi produk-produk katup jantung buatannya, mendukung perusahaan agar cepat memasuki tahap riset klinis  bagi teknologi pengobatan penyakit katup jantung mitral/tricuspid yang baru. Teknologi tersebut menjadi landasan yang baik untuk memasuki pasar katup jantung internasional.

Bersamaan dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk yang menua, penyakit senile calcific aortic valve tengah mengemuka dan akan segera menjadi penyebab utama penyakit katup jantung di Tiongkok. Saat ini, tindakan pembedahan untuk mengganti katup aorta banyak dilakukan. Namun, risiko trauma pembedahan tergolong tinggi dan penyembuhan pascaoperasi berjalan lamban. Kebanyakan pasien yang berusia lanjut tidak sanggup menjalani operasi itu. Setelah pengembangan cepat selama 16 tahun, teknologi transcatheter aortic valve replacement (TAVR) secara bertahap menjadi metode pengobatan yang umum dilakukan di dunia. Menurut beberapa data terkini, setidaknya ada 500.000 pasien di Tiongkok yang mengidap gejala TAVR dan kebanyakan pasien tidak dibawa ke rumah sakit untuk menempuh pengobatan. Selain penyakit katup aorta, penyakit katup mitral  dan tricuspid juga menjadi penyakit katup jantung yang biasa terjadi. Jumlah penderita Mitral Regurgitation (MR) dan Tricuspid Regurgitation (TR) yang parah bisa menembus 10 juta orang di Tiongkok, namun tingkat pengobatan dengan operasi hanya kurang dari 2%. Pasar bagi metode pengobatan dalam bidang ini secara khusus menjanjikan.

Venus Medtech telah menjalankan penelitian, pengembangan dan komersialisasi perangkat medis untuk penyakit katup jantung selama bertahun-tahun. Perusahaan memiliki 300 paten teknologi katup jantung buatan di dunia dan membentuk perlindungan hak kekayaan intelektual yang menyeluruh dan ketat. Generasi pertama dari produk TAVR buatan perusahaan, VenusA-Valve, tergolong sebagai sistem katup aorta berjenis percutaneous interventional, menjadi produk katup jantung buatan bertipe interventional yang pertama memperoleh izin dari China Food and Drug Administration pada April 2017. Hal ini mewujudkan era baru bagi interventional cardiology di Tiongkok serta menjadi panutan untuk perangkat kesehatan inovatif dan bermutu tinggi yang dibuat di Tiongkok.

Venus Medtech juga memiliki posisi luas dan komprehensif dalam pengobatan penyakit katup jantung. VenusP-Valve, produk transcatheter pulmonary valve, menjadi self-expanding pulmonary valve pertama di dunia dan menuntaskan 178 implantasi di 27 pusat kesehatan di hampir 20 negara dan wilayah. Pendaftaran penelitian perusahaan di Tiongkok juga telah diselesaikan serta pendaftaran penelitian di Uni Eropa akan segera dituntaskan. Tiongkok dan Eropa diperkirakan akan menyetujui pendaftaran tersebut pada 2019. Selain itu, Venus Medtech akan memakai investasi baru ini untuk mempercepat pengembangan perangkat penggantian katup mitral dan tricuspid. Menurut prediksi, perangkat itu akan memasuki tahap uji klinis pada 2019 dan menghimpun momentun pertumbuhan bisnis katup jantung setelah 5 tahun.

Eric Zi, Salah Satu Pendiri dan CEO, Venus Medtech bilang: "Kami sangat gembira menyambut tim DCP dalam kiprah investasi yang berhasil selama 25 tahun di Tiongkok, dipimpin David Liu. Secara khusus, kami berharap untuk memanfaatkan pengalaman investasi/akuisisi DCP yang penting, serta kemampuan manajemen portofolio demi mempercepat perluasan usaha Venus Medtech."

"DCP senang atas kesempatan berinvestasi pada Venus Medtech," ujar David Liu, Executive Chairman, DCP. Kami sangat terkesan dengan tim manajemen perusahaan yang luar biasa, kemampuan teknologi yang baik serta wawasan industri yang luas. Kami ingin memanfaatkan jaringan dan keahlian perusahaan untuk membantu Venus Medtech berkembang ke babak berikutnya."

"Venus Medtech dipimpin oleh tim manajemen dengan visi global dan semangat terhadap tanggung jawab sosial yang besar, serta kami merasa terhormat atas kesempatan bermitra dengan perusahaan yang demikian, agar mereka bisa berkembang menjadi pelaku industri kesehatan yang mendunia," tambah Wayne Wang, Managing Director, DCP.  

Dana investasi akan dipakai untuk kegiatan Litbang, produksi dan perluasan jaringan penjualan Venus Medtech supaya mendorong perkembangan perusahaan dengan pesat.

Haoyue Capital menjadi penasihat keuangan eksklusif untuk transaksi bisnis ini.

Tentang Venus Medtech:

Venus Medtech merupakan pengembang katup jantung buatan yang terkemuka di Tiongkok. Perusahaan, terletak di Hangzhou National Hi-tech Development Zone, berfokus pada penelitian dan pengembangan sistem katup jantung buatan yang mutakhir dan berskala internasional, dengan penerapan komersial dan berhasil mengembangkan produk-produk tersebut, baik di Tiongkok dan seluruh dunia.

Venus Medtech sepenuhnya bertekad menjalankan penelitian dan pengembangan serta dua kali menjadi pelopor pembuatan model sistem katup jantung terbaru: sistem pre-loading transcatheter valve dan self-expanding transcatheter pulmonary valve (VenusP-Valve). Sejak 2013, Venus Medtech telah memperoleh investasi dari Qiming Venture Partners, Sequoia China dan Goldman Sachs.

Untuk informasi tambahan, silahkan mengunjungi http://en.venusmedtech.com

Tentang DCP:

DCP Capital ("DCP") merupakan perusahaan private equity terfokus yang terdepan di Tiongkok Raya. Tim DCP sebelumnya memimpin unit bisnis private equity milik KKR dan Morgan Stanley di Tiongkok, dengan rekam jejak yang luar biasa pada beragam siklus bisnis. Selama 25 tahun terakhir, tim DCP telah memimpin  beberap transaksi bisnis yang berhasil dan membina banyak pemimpin industri, seperti Ping An Insurance (Group) Company Of China, China Mengniu Dairy Co, Qingdao Haier Co, China International Capital Corp, China Modern Dairy Holdings, United Envirotech, China Cord Blood Corp, Fujian Sunner Development Co, Far East Horizon, Hengan Group, Belle International Holdings, Fujian Nanping Nanfu Battery Co, COFCO Meat Holdings, Yongle Appliance, Asia Dairy, Uxin Group, Tarena International Inc. Memadukan perspektif investasi global dan jaringan lokal yang luas, tim DCP telah menghimpun wawasan industri yang luas dan kemampuan operasional yang baik. Sebagai investor jangka panjang yang berfokus pada nilai bisnis, DCP berkomitmen membangun kerja sama jangka panjang dan saling menguntungkan dengan berbagai perusahaan portofolio serta mendukung upaya penciptaan nilai bisnis.

 

Source: Venus Medtech (Hangzhou) Inc.

Featured Video

Related Keywords:

Health Care/Hospital

Medical Equipment

Financing agreements

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us