omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

Honor 10 Resmi Diluncurkan di Indonesia - Model Ponsel Pintar yang Paling Inovatif pada 2018, Dilengkapi Fotografi AI dan Desain Kaca Aurora yang Menawan

2018-08-06 11:38

Dengan tiga fitur penting yang terdepan, Honor meyakini Honor 10 akan menjadi salah satu ponsel pintar paling dicintai dan digemari konsumen Indonesia

JAKARTA, Indonesia, 6 Agustus 2018 /PRNewswire/ -- Honor, e-brand smartphone terkemuka, resmi meluncurkan Honor 10 sebagai ponsel pintar andalannya pada 2018. Peluncuran itu dilakukan hari ini di depan lebih dari 250 media, mitra dan penggemar di Jakarta, Indonesia. Peluncuran produk terwujud dengan konsep "Beauty in AI", pelopor dalam mengusung pengalaman pengguna yang seluruhnya baru dalam fotografi ponsel pintar, serta melansir tiga teknologi ponsel pintar yang penuh terobosan dan terdepan di industri.

James Yang, President Honor Indonesia
James Yang, President Honor Indonesia

Fitur terdepan yang pertama adalah teknologi AI 2.0 mutakhir, sebagian besar diterapkan pada kamera ponsel pintar yang terdiri atas lensa ganda. Fitur kedua adalah desain CMF Honor 10[1], bagian belakang yang terbuat dari kaca 3D dengan lapisan optik berskala nano yang luar biasa, terdiri atas 15 lapis warna yang gemerlapan, diciptakan oleh The Paris Aesthetics Center. Fitur ketiga adalah GPU Turbo, teknologi percepatan pengolahan grafis yang revolusioner dan memiliki integrasi peranti lunak-keras yang canggih sehingga secara drastis meningkatkan efisiensi pengolahan grafis pada ponsel. Dengan demikian, pengguna mendapatkan pengalaman penggunaan perangkat seluler yang lebih lancar dan cepat. Diperkuat oleh tiga inovasi penting yang penuh terobosan, Honor 10 akan terjual seharga IDR 6.999.000 dalam periode pre-order di Lazada dari 6-10 Agustus pada pukul 11:00 pagi.

"Kami meyakini resep sukses itu mudah: memberikan konsumen produk yang sangat bagus! Itulah yang tujuan dari kerja keras kami di Honor," tutur James Yang, President, Honor Indonesia, "Namun, kami tak hanya membuat sejumlah produk bagus, namun kami juga ingin mewujudkan gaya hidup yang baru bersama generasi muda di seluruh dunia. Lewat peluncuran Honor 10, produk luar biasa dengan harga istimewa, kami percaya, kami dapat mewujudkan target kami untuk menjadi salah satu dari tiga merek ponsel pintar di Indonesia dalam tempo tiga tahun mendatang."

Honor meyakini kekuatan co-creation. Hari ini, Honor juga mengumumkan beberapa kerja samanya dengan sejumlah mitra di bidang gim, Gameloft; aplikasi live-streaming, Bigo Live, Live.me, Nonolive, Kittylive, Uplive, 17; serta aplikasi film pendek Kwai Go. Lewat kerja sama dengan sejumlah mitra strategis dan komunitas Honor, Honor akan terus menghadirkan pengalaman merek dengan strategi co-create yang istimewa bagi generasi digital di Indonesia.

"Kami sangat gembira bekerja sama dengan Honor sebagai smartphone e-brand terkemuka yang terus menciptakan berbagai perangkat unggulan. Honor 10 adalah Ponsel yang sangat pas untuk memainkan berbagai gim Gameloft! Fitur turbo pada GPU (Graphic Processing Unit) dirancang demi meningkatkan efisiensi energi dan kinerja umum ketika memainkan gim dengan grafis yang intens. Peningkatan mutu produk tersebut pastinya melayani pengalaman gim yang ingin ditawarkan Gameloft bagi para penggunanya," jelas Arthur Constant, Country Manager, Gameloft Indonesia.

Dengan perangkat inovatif dan strategi targeting yang tepat, Honor terus memimpin industri di tempat asalnya sebagai smartphone e-brand No. 1 di Tiongkok, sambil memperluas jangkauannya dengan cepat di luar negeri, termasuk Indonesia. Merek ini telah mencapai pertumbuhan omzet internasional secara tahunan sebesar 150% di luar Tiongkok pada semester I-2018. Di Indonesia, Honor baru membukukan kinerja penjualan semesteran dengan pencapaian luar biasa, tumbuh 100% setiap bulan pada semester I-2018. Pada Mei tahun ini, Honor mengungguli Apple untuk menjadi merek ponsel pintar No. 2 di Rusia dalam hal omzet. Merek tersebut juga menjadi vendor ponsel pintar yang berkembang paling pesat di India, dengan pertumbuhan omzet sebesar 300% pada semester I-2018.

Beberapa Fitur Penting Honor 10

Kamera AI 2.0
Kamera belakang 24MP + 16MP
Kamera ganda 24MP+16MP Honor 10 dikembangkan dan didukung oleh prosesor NPU pada cipset Kirin 970. Artinya, kamera tersebut mampu mengenali 500+ skenario penggunaan dalam 22 kategori secara real-time. Kamera 24MP+16MP itu juga bisa mencari profil dari sejumlah benda sekitar, seperti langit, tumbuhan, manusia atau bahkan air terjun, serta mengidentifikasi lokasi mereka secara langsung.

Fitur ini didukung oleh teknologi Semantic Image Segmentation yang pertama di industri, memungkinkan Honor 10 untuk menemukan berbagai objek dalam satu foto. Teknologi ini membuat Honor 10 tampil beda. Sejumlah fitur Honor 10 yang pertama di industri menerapkan sejumlah parameter scene-specific untuk setiap foto secara real-time saat mengambil gambar. Dengan demikian, Anda dapat menghasilkan foto berkualitas profesional hanya dalam satu klik.

Kamera depan 24MP
Tak hanya tampil dengan kamera belakang yang didukung teknologi AI 2.0, kamera depan 24MP pada Honor 10 juga menjadi teman berswafoto yang canggih. Kamera tersebut mendukung face recognition 3D, memaksimalkan rincian wajah dan mendeteksi lebih dari seribu titik wajah hingga akurasi bertaraf piksel.

Kamera depan Honor 10 juga mendukung efek pencahayaan studio foto (studio lighting) dengan cakupan kondisi pencahayaan. Fitur facial recognition yang canggih dan akurat memastikan efek bokeh yang cermat serta memotret berbagai rincian terperinci pada wajah setiap orang, bahkan ketika mengambil groufie.

Automatic Image Stabilization (AIS)
Honor 10 akan mendapatkan pembaruan peranti lunak AIS, sebuah teknologi peningkatan mutu foto (image enhancement) yang mengurangi efek blurring dan menyeimbangkan guncangan perangkat (device shake) ketika mengambil foto dan video. Dalam 0,2 detik, peranti lunak mendeteksi jika perangkat tersebut digunakan oleh tangan dengan akurasi 98% dan secara otomatis mengatur exposures serta framing menggunakan teknologi scene recognition dengan AI.

Desain Avant-garde
Kaca Aurora, kemilau cahaya dari setiap sudut
Proses mewujudkan tampilan Honor 10 yang minimalis bukan hal gampang. Tampilan itu terwujud berkat teknik industrial kelas dunia dan rekayasa mutakhir, menuntut kecermatan dan kejelian tertinggi. Desain kaca Honor 10 terbuat dari 15 lapis kaca 3D di bagian belakang, dan desain ini menampilan pantulan warna-warni dari setiap sudut.  

Warna apik dan penuh gaya dirancang oleh The Paris Aesthetics Center
Paduan sejarah seni dan dunia digital, Honor 10 mengusung gabungan warna yang mempesona bagi konsumen - Phantom Blue dan Phantom Green.2 Dua warna ikonis dan penuh terobosan ini dibuat The Paris Aesthetics Center, tempat terciptanya kreativitas dan antusiasme insinyur dan desainer Honor.

Karakter trendi dalam satu perangkat lengkap: Honor FullView dan Ultrasonic Fingerprint Sensor di Bawah Kaca
Honor 10 menerapkan front-placing ultrasonic fingerprint sensor di bawah kaca. Teknologi ini merupakan yang pertama di industri. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan layar FullView FHD+ 5,84 inci, dengan monitor minim bingkai (bezel-less) berdimensi 19:9 serta rasio bodi berbanding layar sebesar 86%.

Pengalaman produk yang Lebih Baik dan Nyaman
Prosesor NPU
Honor 10 diperkuat oleh prosesor NPU yang dibuat secara independen. RAM 4GB dan penyimpanan ROM 64GB/128GB menghadirkan kapasitas yang memadai untuk menyimpan seluruh momen menggembirakan di galeri, aplikasi dan berkas. Honor 10 juga hadir dengan Honor Super Charge[3] 5V/4.5A dan baterai 3.400 mAh (typical value). Baterai tersebut dapat diisi ulang 50% dalam tempo 25 menit.

EMUI 8.0
Honor 10 menggunakan user interface EMUI 8.1, mencerminkan pembaruan secara keseluruhan di fitur dan kapabilitas peranti lunak, dan secara khusus menampilkan fungsi Easy Talk yang mengurangi suara latar saat pengguna menelepon dengan handsfree di jalan dengan lingkungan berangin. Fitur tersebut juga meningkatkan volume ketika pengguna berbisik demi menghadirkan obrolan yang lebih senyap. 

GPU Turbo
GPU Turbo adalah teknologi peranti keras-lunak yang terpadu untuk mengolah grafis. Teknologi itu merekonstruksi kerangka kerja pengolahan grafis yang biasa pada sistem lapisan yang lebih rendah, secara besar-besaran meningkatkan pengalaman pengguna. Terobosan teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi pengolahan grafis sebesar 60%, sambil mengurangi konsumsi energi SoC (System on Chip) sebesar 30%, mengusung gim seluler ke babak terbaru.

[1]Color, Manufacturing, Finish (CMF) dalam desain industrial 

[2] Juga tersedia dalam warna Midnight Black.

[3] Berdasarkan tes di laboratorium.

Tentang Honor

Honor merupakan e-brand smartphone terkemuka. Sejalan dengan slogan, "For the Brave", merek tersebut diciptakan untuk memenuhi kebutuhan generasi digital melalui beragam produk berbasis internet yang optimal dan menawarkan pengalaman pengguna terbaik, mengilhami aksi, menumbuhkan kreativitas serta memberdayakan kawula muda agar dapat mewujudkan impian mereka. Untuk itu, Honor telah tampil beda dengan menunjukkan keberanian melakukan berbagai hal unik, dan mengambil berbagai langkah penting demi menghadirkan teknologi serta inovasi terbaru bagi pelanggan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.hihonor.com atau ikuti kami di:

Platform media sosial Honor Indonesia:
https://www.facebook.com/HonorID/  
https://twitter.com/Honor_Indonesia
https://www.instagram.com/honor_indonesia/

Platform media sosial global Honor:
https://www.facebook.com/honorglobal/
https://twitter.com/Honorglobal
https://www.instagram.com/honorglobal/
https://www.youtube.com/honorglobal

Foto - https://photos.prnasia.com/prnh/20180803/2202844-1

Source: Honor
Related Links:

Featured Video

Related Keywords:

Computer/Electronics

Consumer Electronics

Internet Technology

Telecommunications Equipment

New products/services

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us