omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

Hennessy umumkan kolaborasi dengan sutradara legendaris Ridley Scott yang kembali berkiprah di periklanan setelah absen selama 15 tahun untuk menyutradarai kampanye iklan 'Hennessy X.O - Worlds of Greatness' mendatang

2018-09-12 00:06

PARIS, 11 September 2018 /PRNewswire/ -- Ridley Scott kembali berkiprah di periklanan untuk menyutradarai iklan pertamanya setelah absen selama 15 tahun lebih. Iklan tersebut dibuat untuk cognac terlaris di dunia, Hennessy. Scott bermitra dengan Hennessy dalam rangkaian iklan yang penuh terobosan untuk cognac Hennessy X.O, yang akan tampil perdana di dunia pada 2019.

 

Melengkapi ide yang bertajuk 'Each drop of Hennessy X.O is an Odyssey', sang sutradara Alien, Bladerunner dan Gladiator ini menciptakan perjalanan visual yang epik dan menjelajahi tujuh cita rasa dalam kisah surealis serta sensorik.

Film yang menjadi kampanye iklan ini dibuat oleh perusahaan produksi film milik Scott RSA Films, yang tahun ini merayakan hari jadi yang ke-50.

Ridley Scott bilang, "Saya sangat gembira bermitra dengan Hennessy untuk iklan pertama saya dalam 15 tahun terakhir. Sejak awal, proyek ini telah berkutat dengan proses kreatif. Saya melihat naskah awalnya dan memicu sesuatu dalam diri saya. Lalu, saya mulai mencorat-coret dan coretan itu menjadi storyboard terperinci serta kunjungan lapangan ke wilayah Cognac. Saya senang bermitra dengan Hennessy sebab proses kreatif mutlak menjadi prioritas. Hasilnya tak hanya iklan, namun hiburan. Kami kini berada di tahap pascaproduksi dengan tim CGI yang terampil dan saya tak sabar menantikan peluncuran resminya pada 2019."

"Daya tarik kemewahan menyangkut emosi, terkait dengan upaya membangun impian. Apakah ada yang lebih baik dari kreator dunia seperti Ridley Scott untuk menggarap karya Hennessy X.O, produk andalan ikonis kami dalam lini merek, Original X.O? Keahlian dan imajinasinya tidak tertandingi, dia mengabadikan hati dan pikiran audiens kami," ujar Thomas Moradpour, Global CMO, Hennessy.

'Worlds of Greatness' ialah interpretasi kreatif dari setiap tasting note, digambarkan oleh Comité de Dégustation Hennessy sebagai ilustrasi rasa dan sensasi X.O: Sweet Notes, Rising Heat, Spicy Edge, Flowing Flame, Chocolate Lull, Wood Crunches. Berakhir dengan Infinite Echo.

Ketujuh tasting note itu secara menggugah terwujud di bawah arahan sutradara film yang ikonis tersebut, dengan pengisahan dan visual yang revolusioner, pencahayaan yang unik dan idenya untuk Inovasi yang radikal dan teknis.

Ada tujuh iklan 3D, diciptakan lewat kerja sama dengan laboratorium tren visual dari Berlin Foam Studio, akan menjadi cikal bakal film dalam versi selengkapnya dan akan diluncurkan secara global pada Musim Gugur 2018. Studio visoner Foam menciptakan tujuh terowongan simbolis, mengarah pada Odyssey karya Ridley Scott secara utuh, ditampilkan pada 2019. Karya visual sensoris yang memuat salah satu dari tujuh cita rasa istimewa Hennessey X.O dalam visual yang berpuisi, nyata dan berjenis hyper-graphic serta mengitari realitas dan mistis.

Baik film dan iklan 3D dibuat oleh agensi periklanan Agency DDB° Paris.

Kredit Selengkapnya

Kampanye iklan 'Worlds of Greatness' dalam bentuk cetak dan video diproduksi oleh Hennessy.

Kredit untuk FILM segera dilengkapi
Sutradara: Ridley Scott
Produser: Debbie Garbey 
DOP: Dariusz Wolski
AD Ke-1: Raymond Kirk
Perancang produksi: Marc Holmes 
Perancang kostum: Charlotte Law 
Tata rias: Polly Earnshaw
Penyunting: Jim Weedon
Produser MPC: Tomek Zietkiewicz 
Head of CG, MPC: Carsten Keller 
Direktur Kreatif MPC: Ryan Hays

PRODUKSI
RSA Films
Direktur Pelaksana: Kai Hsiung 
Direktur Eksekutif: Debbie Garvey

75 Paris
Direktur Pelaksana: Emmanuel Guiraud 
Direktur Eksekutif: Annabelle Fournier

Stillking Prague
Produser: Lida Ordnungova

CETAK
Foam Studio

DDB° Paris
Direktur Kreatif Eksekutif: Alexander Kalchev 
Direktur Kreatif: Pierre Mathonat, Alexis Benbehe 
Produser Cetak dan TV: Quentin Moenne Loccoz
Direktur Seni untuk Cetak: Nicolas Malcorps

TENTANG RIDLEY SCOTT

Ridley Scott, salah satu sutradara dan produser terkemuka dunia, dikenal luas atas karya film-film seperti Thelma & LouiseAlienBlack Hawk Down dan Blade Runner. Film epiknya Gladiator meraih penghargaan Oscar, Golden Globe® dan BAFTA untuk kategori Film Terbaik, serta penghargaan Oscar dalam kategori Aktor Terbaik dalam Peran Utama untuk Russel Crowe. Sepanjang kariernya yang termasyhur, Scott telah memenangi Penghargaan Emmy, Cannes Film Festival dan PGA. Pada 1968, Scott mendirikan RSA sebagai rumah produksi periklanan untuk beberapa merek yang paling terkenal di dunia. Pada 1995, Scott membentuk Scott Free Productions sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai film dan proyek Televisi seperti Hannibal, Man on Fire, American Gangster dan Concussion, drama CBS yang banyak mendapat pujian, The Good Wife, dan sejumlah telefilm seperti Killing LincolnKilling Kennedy dan Killing Jesus. Beberapa film panjang yang baru-baru ini diproduksi Scott Free termasuk Blade Runner 2049, dibintangi Ryan Gosling dan Harrison Ford, serta Murder on the Orient Express, dibintangi Kenneth Branagh, Johnny Depp dan Michelle Pfeiffer. Sebagai sutradara, sejumlah proyek terakhir Scott mencakup Alien: Covenant, sekuel Prometheus, dibintangi Michael Fassbender dan Katherine Waterston, serta All the Money in the World, kisah penculikan John Paul  Getty III, dibintangi Christopher Plummer, Michelle Williams dan Mark Wahlberg, yang tampil perdana pada Desember 2017. Kekaguman Scott terhadap periklanan berawal dari pendidikannya di London's Royal College of Ar t. Sepanjang kariernya, dia terus mengubah tatanan periklanan.

TENTANG HENNESSY

Pemimpin Minuman Cognac, the Maison Hennessy telah berkiprah di seluruh dunia dengan keahlian yang luar biasa selama lebih dari 250 tahun. Didirikan oleh semangat penaklukan dari Richard Hennessy, merek ini telah hadir di lebih dari 130 negara. Berasal dari pusat wilayah Charente, Hennessy juga menjadi tulang punggung penting bagi perekonomian wilayah tersebut. Keberhasilan dan keawetan The House berakar dari keunggulan minuman cognac-nya, setiap minuman lahir dari proses unik yang diwarisi dari generasi ke generasi. Sebagai rumah produksi wine dan minuman keras yang pertama meraih sertifikasi ISO 14001, Hennessy menyatukan kapasitas untuk menjalankan inovasi dan dukungan kepada para mitra kerjanya demi melindungi bidang keahliannya. Sebagai perusahaan penting LVMH Group, Hennessy merupakan kontributor utama terhadap perdagangan Internasional Perancis, dengan 99% produk yang terjual di pasar ekspor, dan menjadi duta dunia bagi seni kehidupan ala Perancis (art de vivre).

Tujuh 'Worlds of Greatness' dalam Hennessy X.O

Sweet NotesLangit-langit mulut dengan hangat disambut cita rasa buah yang seperti permen — rasa manis dari buah jeruk, berpadu dengan sedikit keasaman aprikot.

Rising Heat: Sensasi hebat dari kehangatan yang intens dan meningkat, mengungkapkan rasa kompleks eaux- de-vie yang diawetkan dengan sabar di gentong kayu oak.

Spicy EdgeCita rasa rempah yang kuat, menggiurkan langit-langit mulut dengan rasa seperti lada yang istimewa.

Flowing FlameGelombang kehangatan yang berkembang, memuncak dan berhamburan; mulut terendam dengan sensasi kebundaran cita rasa yang dahsyat. Kehadiran rasa yang terbaik, lengkap dan menggairahkan dapat diresapi.

Chocolate LullAda penemuan rasa yang secara bertahap terasa familiar. Cita rasa itu adalah kekayaan rasa dark chocolate. Sedikit manis dan terasa lembut seperti sutra, pelan-pelan menghinggapi langit-langit mulut. 

Wood CrunchesSensasi mengejutkan tiba-tiba terasa — cita rasa ebb yang kuat dan aliran rasa oak yang terjalin dengan vanila. Dengan rasa yang berani dan kompleks, keduanya menghasilkan sensasi yang dahysat lalu menghilang.

Infinite EchoRasa oak yang cepat berlalu meninggalkan sisa rasa yang panjang dan terus hadir, menegaskan kehalusan setiap rasa dan sensasi yang sebelumnya terwujud, serta kompleksitas campuran X.O dan proses aging yang lama.

Bahan-bahan yang tersedia di setiap negara dapat berbeda-beda, bergantung pada aturan lokal tentang periklanan produk alkohol.

MOHON MENIKMATI MINUMAN INI SECARA BERTANGGUNG JAWAB

Untuk Foto-Foto, Storyboard dan Potret Tambahan, Silahkan Mengeklik Tautan Ini

KONTAK: Will Davis, will.davis@6degrees.group, 212-463-7245


 

Video - https://mma.prnewswire.com/media/741200/HENNESSY_XO_RIDLEY_EXCERPT.mp4

Foto - https://mma.prnewswire.com/media/741202/Hennessy_XO_2018_WOOD_CRUNCHES.jpg

Logo - https://mma.prnewswire.com/media/741217/Hennessy_Logo.jpg

Source: Hennessy

Featured Video

Related Keywords:

Advertising

Beer, Wine & Spirits

Beverages

Retail

Licensing/marketing agreements

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us