omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

WanaArtha Life Mendorong Perusahaan Asuransi untuk Dukung Percepatan Proyek Infrastruktur di Indonesia

2018-10-12 18:13

Komitmen ini ditandai dengan penandatangan perjanjian strategis, untuk hadirkan solusi bagi infrastruktur.

JAKARTA, Indonesia, 12 Oktober 2018 /PRNewswire/ -- WanaArtha Life, perusahaan asuransi jiwa dan jasa keuangan yang berbasis di Indonesia, memperkuat komitmennya dalam pembiayaan infrastruktur, setelah menandatangani perjanjian strategis baru bersama perusahaan perbankan investasi dan penasihat keuangan, PT. Mandiri Manajemen Investasi. Melibatkan institusi lain seperti Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen), AIA, dan Allianz, penandatanganan ini dilakukan bertepatan dengan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, 11 Oktober 2018. Hadir sebagai saksi, antara lain Menko Perekonomian, Darmin Nasution; Menteri BUMN, Rini Soemarno; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Saat ini, proyek infrastruktur tengah menjadi fokus pemerintah di Indonesia, apalagi berkat komitmen Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan proyek infrastruktur baru senilai US$ 414.6 miliar di tahun 2019. Namun, menurut The World Bank, kesenjangan infrastruktur yang dialami Indonesia saat ini mencapai US$ 1.5 triliun.

Sebelum penandatanganan berlangsung, WanaArtha Life berinisiatif untuk mengajak beberapa perusahaan asuransi untuk berdiskusi dan merumuskan rekomendasi bagi pemerintah. Tujuannya, untuk mengatasi tantangan investasi infrastruktur akibat regulasi yang ketat.  

"Ini juga mendorong lembaga keuangan dan asuransi lainnya di Indonesia untuk mulai fokus membiayai proyek infrastruktur di Indonesia. Jadi, kami berkolaborasi, hadirkan inovasi keuangan dan solusi, untuk menyelesaikan kesenjangan infrastruktur di masa depan. Inisitif ini semakin menguatkan WanaArtha Life sebagai perusahaan yang solid, dengan komitmen untuk terus menyukseskan infrastruktur," ujar Evelina F. Pietruschka, selaku Chairperson WanaArtha Life.

Evelina menambahkan bahwa dibutuhkan kerangka kerja investasi jangka Panjang, untuk mewujudkan pertumbuhan infrastruktur yang berkelanjutan. Investasi jangka panjang ini dapat diberikan dalam berbagai bentuk, termasuk produk asuransi tradisional, Wana Multi Pro (WMP), yang dana investasinya disalurkan untuk pembangunan infrastruktur.

Melalui PT. Mandiri Manajemen Investasi, WanaArtha Life baru-baru ini menyalurkan dananya sebesar Rp 100 miliar kepada Jasa Marga dan komitmen investasi hingga Rp500 miliar kepada penyedia pembiayaan dan investasi infrastruktur Indonesia, Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan pekerjaan umum, khususnya jalan, 3 jalan tol jalur Trans-Jawa, dan bandara, demi mencapai efisiensi biaya logistik.

"Secara signifikan, pembangunan ini bisa meningkatkan efisiensi logistik untuk perdagangan internasional, yang selanjutnya berpengaruh pada peningkatan ekonomi negara," tambah Evelina. Menurut sebuah sumber dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), sekitar 17 persen dari total pengeluaran perusahaan di Indonesia digunakan untuk pembiayaan transportasi dan logistik.

Sebagai bagian dari komitmen, WanaArtha Life secara konsisten akan terus berinovasi, lewat berbagai rencana dan produk asuransi jangka panjang, seperti Wana Multi Pro. Dengan dukungan pemerintah dan lembaga-lembaga milik negara lainnya, WanaArtha Life optimis, upaya ini akan membawa masa depan baik bagi pembangunan infrastruktur Indonesia.

Tentang WanaArtha Life

Selama lebih dari 44 tahun berkiprah dalam industri asuransi jiwa Indonesia, WanaArtha Life semakin mantap untuk terus bersaing dan berusaha menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai mitra perencana keuangan masa depan keluarga. WanaArtha Life terus  berinovasi dengan menawarkan berbagai macam produk untuk segala lapisan kalangan. Dengan kinerja keuangan yang stabil dan terus tumbuh, WanaArtha Life mendapatkan pengakuan dari PEFINDO sebagai Credit Rating Agency yang terpercaya dengan memberikan peringkat A (Stabil).

WanaArtha Life menawarkan berbagai solusi perlindungan, mulai dari produk asuransi tradisional, kesehatan, dan produk asuransi yang berhubungan dengan investasi, melalui beragam jalur distribusi yaitu bancassurance, keagenan, dan corporate solution. WanaArtha Life memiliki 102 kantor pemasaran dan lebih dari 7.000 tenaga pemasar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pertumbuhan WanaArtha Life yang stabil dan signifikan ini mendapat pengakuan dari World Economic Forum (WEF); sebuah organisasi non-profit berskala dunia yang cukup terpandang.  Pada pertengahan tahun 2014, WEF memberikan penghargaan kepada WanaArtha Life sebagai The Global Growth Company di Indonesia. Selain penghargaan dari WEF, sejak tahun 2002 lalu hingga awal tahun 2017, WanaArtha Life terus menerus mendapatkan penghargaan sebagai Asuransi Jiwa Terbaik dari berbagai media ternama di Indonesia, seperti Investor, Infobank, Business Review dan Media Asuransi.

Informasi lebih lanjut kunjungi www.wanaarthalife.com.

Kontak Media:

Mahal Mark Rivero
AVP Corporate Communication
PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha
Tel: (62-21) 798 5179
Email: mahal.rivero@wanaarthalife.com

Source: WanaArtha Life (PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha)

Featured Video

Related Keywords:

Banking/Financial Service

Construction/Building

Insurance

Transportation

Contracts

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us