omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

Trina Solar kembali raih medali emas dalam pemeringkatan CSR yang terkenal

2018-10-13 01:42

CHANGZHOU, Tiongkok, 13 Oktober 2018 /PRNewswire/ -- Trina Solar baru-baru ini dianugerahi medali emas selama dua tahun berturut-turut, sebagai pengakuan atas kinerja Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Penghargaan tersebut diberikan EcoVadis, lembaga penilaian pihak-ketiga yang independen. Menurut laporan lembaga tersebut, keseluruhan skor Trina Solar menduduki peringkat 3% teratas untuk kategori perusahaan di sektor manufaktur komponen dan papan sirkuit elektronik (electronic components and boards).

Penilaian EcoVadis berfokus pada 21 kriteria yang dikelompokkan ke dalam 4 tema (Lingkungan, Tenaga Kerja & Hak Asasi Manusia, Etika, Pengadaan Barang secara Lestari). Ke-21 kriteria tersebut merujuk pada standar CSR internasional seperti Global Compact Principles, konvensi International Labour Organization, standar Global Reporting Initiative, dan lain-lain. Dalam penilaian tahun ini, Trina Solar memperoleh skor keseluruhan sebesar 65. Di kategori Lingkungan, Trina Solar mendapat nilai 70, menduduki peringkat 6% teratas di industri; di kategori Perburuhan & Hak Asasi Manusia, Trina Solar meraih nilai 70, peringkat 5% teratas di industri; di kategori Pengadaan yang Berkelanjutan, Trina Solar mencetak skor 60, peringkat 7% teratas di industri.

Gao Jifan, Chairman & CEO, Trina Solar mengatakan, medali emas ini terus menunjukkan upaya dan pencapaian Trina Solar dalam mempromosikan pembangunan berkelanjutan. Trina Solar menjadi lebih dari sekadar pembawa energi yang aman bagi lingkungan (green energy), melainkan praktisi sejati. Untuk menjadi pemimpin di sektor energy Internet of Things dunia, Trina Solar akan terus memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, dan menjalankan misi korporatnya "Energi Surya untuk Semua" ("Solar Energy for All").

Berkantor pusat di Paris, EcoVadis menilai kebijakan dan aksi para pemasok global, serta laporan yang diterbitkan terkait lingkungan hidup, tenaga kerja dan hak asasi manusia, etika serta pengadaan barang secara lestari. EcoVadis saat ini memiliki 50.000 pelanggan, tersebar di 150 negara dan 190 sektor industri. Lebih dari 300 perusahaan multinasional mengandalkan EcoVadis untuk memantau kinerja CSR mitra dagang mereka.

Tentang Trina Solar Limited

Trina Solar adalah penyedia solusi lengkap dan terkemuka di dunia untuk energi surya. Berdiri pada 1997, Trina Solar mengembangkan berbagai solusi smart PV yang dikembangkan sendiri untuk berbagai pembangkit listrik berskala besar serta solusi bagi kawasan perkantoran dan hunian, sistem penyimpanan energi dan modul photovoltaic. Sebagai penyedia terkemuka dunia untuk solusi energi surya terpadu, Trina Solar telah tampil sebagai pemimpin industri dengan menjadi merek di sektor energy IoT (internet of things) serta bertekad menjadi pemimpin dunia di bidang baru dan tengah berkembang tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.trinasolar.com.

 

Source: Trina Solar Limited

Featured Video

Related Keywords:

Alternative Energies

Computer/Electronics

Electrical Utilities

Electronic Components

Environmental Products & Services

Green Technology

Oil/Energy

Utilities

Awards

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us