omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

Kaleido Luncurkan Situs Jual-Beli Blockchain dengan Sejumlah Layanan Plug-and-Play dan Program Kemitraan Solusi

2018-11-10 20:47

Pemimpin platform blockchain Kaleido, bekerja sama dengan ConsenSys dan Amazon Web Services, meluncurkan platform full-stack perdana dengan situs jual-beli layanan plug-and-play, integrasi dan peranti lunak mitra demi mempercepat berbagai proyek blockchain untuk kalangan perusahaan (enterprise blockchain), dari proof-of-concept hingga jaringan bisnis produksi blockchain yang berfungsi

LISBON, Portugal, 10 November 2018 /PRNewswire/ -- Web Summit -- Kaleido, bagian dari ConsenSys, bekerja sama dengan Amazon Web Services, membantu berbagai perusahaan dalam menyelesaikan tahap proof-of-concept hingga menjadi jaringan bisnis produksi yang berfungsi. Hal itu dilakukan lewat pengumuman langkah penting ke depan. Kaleido Marketplace yang baru diluncurkan, memperluas Blockchain Business Cloud agar menjadi platform perdana bagi perusahaan yang berjenis full-stack, tersedia sejak hari ini. Situs jual-beli terbaru itu mencakup berbagai perangkat dan layanan tepercaya dari Kaleido, AWS dan sejumlah anggota program kemitraan terbaru. Semua itu bersifat plug-and-play.

Para pengguna awal Kaleido Marketplace berkata, layanannya telah menyingkirkan 80 persen kode khusus yang dibutuhkan untuk membuat proyek blockchain. Berbagai klien kini bisa mengakses integrasi AWS secara native, layanan-layanan populer seperti dompet HD untuk kerahasiaan dan pencatatan ID bagi identitas kelembagaan, serta sejumlah produk industri seperti Chainlink untuk smart contract oraclesViant  untuk pengelolaan rantai pasokan barang, OpenLaw dan Clause.io bagi sejumlah kontrak legal yang hadir secara seketika dan lain sebagainya —semuanya bisa diakses hanya dengan mengeklik satu tombol.

Dengan nilai tambah bisnis dari teknologi blockchain yang diperkirakan melampaui $3,1 triliun pada 2030 (Gartner), kita dengan mudah mengetahui mengapa blockchain menjadi salah satu teknologi yang paling sering diulas di dunia bisnis saat ini. Bahkan, 84 persen eksekutif menyebutkan, perusahaannya "giat terlibat" dengan blockchain ketika disurvei PwC pada Agustus 2018. Namun, hingga kini, banyak perusahaan kesulitan membangun solusi blockchain yang lengkap, siap berproduksi. Kendala itu disebabkan terbatasnya keahlian blockchain dan sumber daya manusia (SDM) di industri.

Sejak diluncurkan pada Mei, Kaleido telah membantu berbagai organisasi untuk menciptakan lebih dari 1.000 proyek jaringan blockchain dengan Blockchain Business Cloud. Kini, Kaleido terus bergerak maju, menawarkan kemampuan full-stack blockchain perdana, diperlukan untuk membangun solusi yang utuh, memasuki tahap produksi langsung serta menjaga solusi tersebut agar terus berfungsi.

"Kami telah menyaksikan sejumlah keberhasilan pola penggunaan blockchain sebagai jaringan perusahaan hingga memasuki tahap produksi, dan kami menerapkannya sebagai praktik terbaik pada layanan Kaleido Marketplace, agar kami bisa secara besar-besaran memperingkas penggunaan blockchain dan menghilangkan sejumlah keahlian khusus blockchain yang dibutuhkan," ujar Pendiri Kaleido dan COO, Sophia Lopez.

"Kenyataannya, hanya sekitar 10 persen dari proyek blockchain untuk kalangan perusahaan (enterprise blockchain) yang sungguh-sungguh merupakan blockchain. Ada banyak aplikasi, data dan komponen infrastruktur yang dibutuhkan agar bisa berproduksi," jelas Pendiri dan CEO Kaleido, Steve Cerveny. "Saya sangat gembira karena kita memiliki seluruh bagian dari teknologi blockchain, hadir secara pre-integrated bagi klien-klien kami. Kaleido Marketplace ialah gerai terpadu bagi seluruh aspek blockchain untuk kalangan perusahaan." 

Salah satu klien Kaleido adalah Komgo, jaringan perdagangan dan keuangan komoditas yang mutakhir, terdiri atas sejumlah perusahaan global seperti Citi, ING, Koch Supply & Trading, MUFG Bank, Societe Generale, Credit Agricole Group, BNP Paribas, Shell dan lain-lain.

"Dengan membangun sistem blockchain yang terbuka, Komgo bisa memilih sejumlah protokol terbaik yang tengah dikembangkan di seluruh ekosistem dan memakai building block yang ada untuk solusi optimal," kata Souleïma Baddi, Chief Executive Officer, Komgo. "Kini, kami menyambut proof of concepts dan tahap uji-coba. Kaleido membantu kami dalam menghadirkan berbagai produk yang siap berproduksi untuk banyak peserta dengan proses yang sangat cepat." 

Kaleido juga meluncurkan Program Kemitraan, bekerja sama dengan situs jual-beli, sehingga memberikan berbagai peluang penting bagi para pengembang pihak ketiga agar bisa bergabung dengan ekosistem dengan mempromosikan layanan mereka di Kaleido Marketplace, menggunakan Kaleido pada solusi blockchain-nya sendiri, atau mempercepat interaksi klien dengan memakai Kaleido saat berkonsultasi.

"Dengan mempromosikan solusi legal smart contract kami di Kaleido Marketplace, kami memperoleh akses langsung untuk mengusung teknologi kami ke hadapan audiens global, serta terus menjangkau berbagai klien baru," tutur Salah Satu Pendiri OpenLaw Aaron Wright.

Greenfence Consumer dan Radiant Earth termasuk embed partners dan memakai Kaleido untuk meningkatkan jaringan blockchain mereka sendiri; Greenfence membantu sejumlah studio Hollywood seperti Sony dan Fox untuk mengubah pemasaran digital bagi para penggemar film, serta Radiant Earth melengkapi berbagai lembaga nonpemerintah dengan foto open Earth teragregasi dan data geospasial. Dari sisi jasa konsultasi, beberapa integrator sistem seperti ConsenSys Solutions kini memakai Kaleido dalam mempercepat interaksi blockchain bagi klien-klien mereka.

Blockchain Business Cloud dari Kaleido dan Situs Jual-Beli terbaru kini tersedia, Anda bisa mencobanya secara gratis di Kaleido.io.

Tentang Kaleido:
Kaleido, Bisnis ConsenSys di Segmen Korporat (Enterprise Business), bertekad mewujudkan blockchain yang amat ringkas untuk digunakan berbagai organisasi. Dengan demikian, masyarakat bisa betul-betul mendapat faedah dari model dan teknologi yang terdesentralisasi. Kaleido berkolaborasi dengan  Amazon Web Services untuk menawarkan Blockchain Business Cloud, platform SaaS terpadu yang dibuat untuk Enterprise Blockchain. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.Kaleido.io

Tentang ConsenSys:
ConsenSys ialah pemimpin dunia dalam pengembangan layanan dan aplikasi blockchain yang terdesentralisasi, didirikan Joseph Lubin, Salah Seorang Pendiri Ethereum. Sebagai venture production studio, berbagai proyeknya menjawab setiap bagian dari ekosistem Ethereum, termasu: sejumlah proyek infrastruktur penting (Infura), perangkat bagi pihak pengembang (Truffle), komponen integrasi penting (MetaMask), layanan (Diligence), B2C dapps (Grid+Cellarius), solusi bagi kalangan perusahaan (enterprise solution) (Kaleido), dan lain sebagainya.

Source: ConsenSys
Related Links:

Featured Video

Related Keywords:

Banking/Financial Service

Computer Networks

Computer/Electronics

New products/services

Blockchain

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us