omniture
from common-pcom:html:key:en_segment_includes_overall_segment_header_shtml
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

9F Umumkan Kerja Sama Strategis dengan G Capital untuk Pemberdayaan Teknologi dalam Sektor Keuangan Konsumer di Thailand

2018-12-04 13:21

BANGKOK, 4 Desember 2018 /PRNewswire/ -- 9F Inc. mempercepat perluasan usaha internasional ke sejumlah wilayah baru menjelang akhir tahun yang segera datang. Pada 27 November sore hari, 9F International dan perusahaan terbuka di sektor keuangan yang terkemuka di Thailand G Capital, meneken nota kerja sama strategis secara resmi di Bangkok. Kedua perusahaan akan mendirikan usaha patungan di sektor keuangan konsumer. Di usaha patungan ini, 9F International menyumbangkan teknologi mutakhir dan solusi Teknologi Finansial (TekFin), sementara G Capital mengelola kegiatan operasional di pasar setempat demi merambah segmen usaha keuangan inklusif di Thailand.

Menurut nota kerja sama, usaha patungan tersebut kelak mengandalkan TekFin buatan 9F dengan 12 tahun pengalaman trial and error dalam pelaksanaan keuangan inklusif, didukung sejumlah teknologi dan solusi mutakhir, serta menggabungkannya dengan jangkauan pelanggan dan kanal G Capital selama lebih dari satu dekade. Perusahaan ingin meningkatkan layanan pelanggan di sektor pinjaman pribadi demi daya tarik yang lebih baik bagi konsumen. Sejumlah produk pinjaman daring segera diluncurkan pada April 2019. Menurut rencana, layanan keuangan konsumer daring 24/7 akan hadir bagi pelanggan Thailand, sejalan dengan hari raya Songkran. 

Usaha patungan ini menandai empat terobosan besar di ekspansi luar Negeri yang dijalankan beberapa perusahaan FinTek asal Tiongkok di Thailand. Usaha patungan tersebut menjadi perusahaan pertama yang memiliki ciri khas pemberdayaan TekFin secara menyeluruh, dan pihak pertama yang menyasar keuangan inklusif, perusahaan pertama yang bekerja sama dengan perusahaan Terbuka Thailand, serta perusahaaan pertama yang membentuk usaha patungan sebagai langkah ekspansi usaha.

Sebagai perusahaan terbuka di sektor keuangan yang terkemuka di Thailand, G Capital telah bertindak cermat dalam memilih mitra dari luar negeri. Di acara peresmian kerja sama, Spain, Managing Director, G Capital, berkata secara tersirat tentang terpilihnya 9F International dari segudang perusahaan FinTek asal negara-negara maju, seperti Inggris dan Amerika Serikat. Keputusan itu diambil karena 9F International memiliki sejumlah tujuan dan nilai yang serupa dengan G Capital, yakni menyediakan layanan keuangan yang lebih inklusif bagi kalangan umum. Telah berkiprah selama 12 tahun, stabilitas dan keahlian mutakhir 9F telah diakui luas oleh pasar, berkat teknologi finansial dan pengalaman industrinya.

JIN Zengxiao, Vice President, 9F Inc. dan CEO, 9F Onecard, bilang, G Capital terpilih sebagai mitra di Thailand atas wawasannya dalam pasar keuangan di Thailand, dan kajian terhadap model-model bisnis daring. Bersama-sama dengan G Capital, 9F Inc. menghadirkan berbagai teknologi dan solusi mutakhir demi membina perkembangan yang sehat dan berkelanjutan di sektor keuangan inklusif Thailand.

9F Inc., pelopor industri FinTek yang berdiri pada 2006, telah menjalankan ikrarnya untuk mempermudah sektor keuangan demi perwujudan keuangan inklusif di Tiongkok. Perusahaan telah berkiprah dengan memanfaatkan sains dan teknologi guna memberdayakan keuangan inklusif serta menyediakan para pengguna dengan berbagai layanan keuangan yang ringkas, efisien, dilengkapi pilihan dan nyaman. 9F Inc. telah membina tata letak bisnis intinya secara menyeluruh, termasuk consumer staging, layanan pengelolaan aset yang mutakhir dan evaluasi big data berdasarkan perkembangan Internet Seluler, teknologi Big Datai dan rantai ekologis, melengkapi berbagai lembaga keuangan konvensional dengan daya saingnya sendiri untuk mewujudkan keuangan inklusif.

Memiliki 68 juta pengguna terdaftar, 9F Inc. melakukan peluncuran resmi "9F Technology" sebagai merek pada 2018. Akumulasi data dan teknologi secara terus-menerus telah memberikan landasan kuat bagi perkembangan keuangan digital yang lebih jauh, pembangunan ekologi berbasis skenario dan inovasi teknologi, memberikan hasil teknologi di pasar luar Negeri demi memfasilitasi perkembangan sejumlah perusahaan TekFin lokal.

CEO 9F International LIN Yanjun berkata: "Berbagai perusahaan TekFin mengusung lebih banyak layanan keuangan yang lebih nyaman bagi publik, serta meningkatkan efisiensi layanan. Hal serupa berlaku di beberapa wilayah yang masih belum terjangkau layanan keuangan biasa." Menggunakan TekFin sebagai jembatan, 9F Inc. giat mengekspor sejumlah teknologi canggih ke luar negeri dengan menghadirkan berbagai layanan keuangan yang nyaman dan efisien bagi pelanggan setempat. Di  Silicon Valley, Hong Kong dan Asia Tenggara, sistem layanan keuangan luar negeri "three-in-one" telah dibentuk 9F International. Bitpay dan Wyre menjadi wadah Investasi 9F International di Silicon Valley. 9F Wealth dan 9F Securities menjadi usaha lokal yang berhasil di Hong Kong. Sebuah kantor pusat telah didirikan di Singapura. Bersama SBI Inc., 9F International juga menanamkan modal di Investree, perusahaan keuangan di Indonesia. Kerja sama dengan G Capital ini, kembali menjadi bukti dari keluaran teknologi 9F.

LIN Yanjun meyakini, daya saing teknologi sejati dinilai sebagai faktor penting untuk perusahaan TekFin asal Tiongkok, agar betul-betul bisa "merambah pasar luar negeri". Inovasi meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya dan menjembatani kerja sama global. Dengan demikian, inovasi memfasilitasi penggunaan teknologi di lingkungan asing. Setelah perkembangan stabil dan akumulasi teknologi selama 12 tahun, 9F semakin mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dan menjalankan pemberdayaan TekFin di luar negeri.

Tiongkok dan Thailand ialah negara yang bersahabat, dan hubungan antara keduanya telah berjalan sehat dan berkembang baik sejak pertama kali terjalin pada 1975. Program Belt and Road kelak mendatangkan lebih banyak peluang bagi kerja sama pragmatis antara Tiongkok dan Thailand, serta manfaat lebih besar bagi masyarakat. 9F ingin memakai TekFin sebagai jembatan dalam persahabatan kedua negara untuk menyebarkan dan menerapkan keuangan inklusif.

Source: 9F Inc.
from common-pcom:html:key:en_segment_includes_releases_right_column_video_module_shtml

Featured Video

Related Keywords:

Banking/Financial Service

Computer/Electronics

Contracts

Corporate Expansion

Financial Technology

from common-pcom:html:key:en_segment_includes_overall_segment_footer_shtml
Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us