omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

Saba Industries Group Kucurkan Investasi US$100 Juta dalam Sektor Beras Asia Tenggara

2018-05-17 01:37

Perusahaan ingin memodernisasi industri, mempromosikan budi daya padi organik dan meningkatkan kualitas hidup petani

BANGKOK dan HO CHI MINH, Vietnam, 17 Mei 2018 /PRNewswire/ -- Saba Industries Group, produsen swasta dan eksportir beras global dan komoditas lainnya, menginvestasikan US$100 juta dalam industri beras di Asia Tenggara. Perusahaan ingin membantu memodernisasi sektor tersebut, mempromosikan budi daya padi organik dan meningkatkan kualitas hidup petani. Investasi akan berlangsung selama dua tahun dan bisa jadi merupakan salah satu investasi terbesar dalam industri beras Asia Tenggara.

Melalui investasi ini, Saba Industries Group membeli penggilingan padi yang sudah usang dan tak terpakai di Vietnam, Kamboja, Laos dan Thailand. Tempat-tempat ini lantas diubah menjadi fasilitas penyimpanan dengan pengering beras bioenergi yang dapat membantu memerangi dampak perubahan iklim.

Perusahaan juga akan membeli sawah milik petani, serta memasok peralatan, benih dan pupuk organik untuk mereka - semuanya bersifat gratis. Golden Grain Rice, anak perusahaan Saba Industries Group, akan mendistribusikan beras ke pedagang grosir di seluruh Asia Tenggara serta sebagian Afrika dan Timur Tengah.

Selain itu, divisi filantropi Saba Industries Group, Saba Family Foundations, berencana membangun dan mengelola sekolah dan klinik kesehatan di komunitas pertanian yang tidak memiliki akses ke pendidikan dasar dan layanan kesehatan.

"Beras adalah makanan pokok yang penting di seluruh dunia, dan konsumsi beras berkembang pesat setiap tahun, terutama di wilayah non-Asia seperti Afrika dan Timur Tengah," kata Malini Saba, Pendiri dan Chairman, Saba Industries. "Petani adalah kunci dalam menjamin produksi dan kualitas beras agar terus berpacu dengan permintaan. Membantu petani untuk mengurangi utang mereka, meningkatkan kehidupan mereka dan bertani secara organik adalah satu-satunya cara agar industri beras dapat bertahan dan berkembang. Lebih lagi, upaya membantu orang agar mencapai stabilitas ekonomi merupakan langkah yang tepat."

Tentang Saba Industries Group
Saba Industries Group, didirikan pada 1996 oleh pengusaha dan filantropis Malini Saba, adalah perusahaan swasta yang bergerak dalam sektor komoditas pertanian, pertambangan, bisnis pemotongan kapal (ship breaking) dan perhotelan di Asia Selatan dan Tenggara, Australia dan Afrika.

Tentang Saba Family Foundations
Saba Family Foundations didirikan pada 2002 oleh pengusaha dan filantropis Malini Saba untuk berfokus pada kebutuhan perempuan dan anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia. Tiga bidang fokus yayasan tersebut adalah kesehatan, pendidikan dan hak asasi manusia.

Source: Saba Industries Group

Featured Video

Related Keywords:

Agriculture

Banking/Financial Service

Environmental Products & Services

Food/Beverages

Corporate Social Responsibility

Not for profit

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us