omniture
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring

EasyStack Tuntaskan Babak Pendanaan Seri C++ dengan Investasi Strategis dari JD.com

2018-08-09 01:00

BEIJING, 9 Agustus 2018 /PRNewswire/ -- EasyStack, pemimpin pasar open source cloud computing di Tiongkok, mengumumkan keberhasilannya menuntaskan babak pendanaan Seri C++, dipimpin oleh investasi strategis dari JD.com. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kedua pihak telah berkomitmen menjalin kemitraan yang menyeluruh di beberapa aspek teknologi, produk dan pemasaran guna menyediakan layanan cloud kelas dunia bagi para pelanggan korporat. Babak pendanaan terbaru ini menekankan kiprah open source cloud computing yang telah meraih momentum di pasar Tiongkok, meraih pengakuan luas dari para pengguna korporat di beragam industri.

Pada 15 Mei, EasyStack mengumumkan keberhasilannya dalam menyelesaikan pendanaan Seri C++, meraih sejumlah investasi dengan nilai total RMB 300 juta dari beberapa dana investasi yang berdenominasi RMB.

Sebagai bagian dari babak pendanaan Seri C++ yang dipimpin JD, EasyStack dan JD Cloud akan menjalin kerja sama strategis di layanan enterprise cloud. Hal itu dilakukan untuk menghadirkan pengalaman layanan cloud yang lengkap bagi para pengguna korporat, meliputi sejumlah bidang seperti private cloud, public cloud serta multi-cloud, dengan tujuan menguasai pangsa pasar cloud computing bagi kedua pihak serta mendukung mereka agar mampu menyajikan layanan cloud yang lebih baik. Selain itu, EasyStack ingin bekerja sama dengan JD.com, dan khususnya, JD Cloud, untuk membentuk platform cloud, menghadirkan kemampuan IaaS, PaaS dan SaaS.

Xilun Chen, Pendiri dan CEO EasyStack bilang, "Dengan babak pendanaan terbaru yang dipimpin pemain ecommerce Tiongkok yang paling disegani, JD.com, saya meyakini, EasyStack berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan target strategis jangka panjang kami, yakni membangun perusahaan cloud computing kelas dunia, berdasarkan ekosistem open source."

Lewat pendanaan Seri C++ ini, EasyStack berharap meningkatkan kemitraan yang menyeluruh dengan JD.com di beberapa bidang seperti teknologi, produk dan pemasaran. Sementara, EasyStack akan bergerak maju dalam pengembangan korporatnya sebagai entitas independen yang bertekad menjalankan sejumlah investasi Litbang yang konsisten, di beberapa teknologi inti, mengembangkan berbagai produk cloud computing serta membangun ekosistem yang menyatukan beragam clouds dari arsitektur infrastruktur ke berbagai aplikasi.

Tianzhuo Deng, Vice President JD.com bilang, "Kemitraan ini tak hanya mendukung kehadiran cloud computing secara terpadu demi mendukung skenario penggunaan yang lebih beragam, namun juga menciptakan nilai yang lebih besar bagi para pelanggan korporat kedua pihak serta ekosistem mereka, membentuk lanskap masa depan cloud computing."

Berdiri pada Februari 2014, EasyStack dipimpin oleh tim insinyur inti dari Pusat Litbang IBM Tiongkok, institusi global pertama yang mengembangkan OpenStack di Tiongkok, serta berkomitmen menyediakan berbagai produk yang bersifat terbuka, aman, andal dan berkinerja tinggi serta berdasarkan serangkaian teknologi open source, seperti Linux, OpenStack, Ceph, Kubernetes dan Docker. EasyStack telah membangun platform cloud untuk lebih dari 300 pelanggan korporat berskala besar dan menengah serta menggaaet beberapa pelanggan asal luar negeri lewat strategi internasionalisasi. EasyStack kerap masuk dalam jajaran 10 Besar  di dunia tentang kontribusi upstream code di beragam teknologi open source. EasyStack meraih gelar "Gartner Cool Vendor" di Tiongkok pada 2016 dan termasuk jajaran 10 Besar di dunia dalam Global User Survey Report User Empowerment Survey yang dirilis OpenStack Foundation pada 2017. Portofolio produk EasyStack untuk pengguna korporat terdiri atas ECS enterprise cloud, ECS Stack HCI, EKS container cloud serta EMS hybrid cloud.

Source: EasyStack

Featured Video

Related Keywords:

Computer Software

Computer/Electronics

Internet Technology

Contracts

Financing agreements

Licensing/marketing agreements

Advanced Search
Search
  
  1. Products & Services
  2. News Releases
  3. Knowledge Center
  4. Journalists & Media
  5. Multimedia Theater
  6. Contact Us